Tips Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Praktis Dan Alami
Advertisements

Sepatu merupakan benda yang sering kita gunakan disetiap harinya, oleh karena itu kebersihannya pun harus di jaga untuk menghindari bau yang tidak sedap. Tentunya apabila sepatu kita mengeluarkan bau tidak sedap akan sangat memalukan. Untungnya, terdapat beberapa cara yang praktis dan alami untuk menghilangkan bau sepatu.

Berikut 5 cara menghilangkan bau sepatu yang tidak sedap:

1. Menggunakan Soda Kue

Soda-kue

Dengan menaburkan 1 sendok soda kue ke dalam sepatu dipercaya dapat membantu menghilangkan bau yang tidak sedap dan juga menghilangkan kelembapan yang dapat memicu tumbuhnya bakteri. Alangkah lebih baik menaburkan soda kue di malam hari dan kemudian membersihkannya di pagi hari sebelum digunakan.

2. Menggunakan Pasir Kucing

Pasir-kucing

Pasir kucing memiliki fungsi untuk menetralkan bau yang tidak sedap didalam sepatu. Dengan menaburkan 1 sampai 2 sendok pasir kucing bersih dipercaya dapat menghilangkan bau sepatu, ada baiknya taburkan dimalam hari saat sedang tidak dipakai lalu dibersihkan di keesokan harinya.

Advertisements

3. Menggunakan Kopi Bubuk

Kopi-bubuk

Jika anda merupakan orang yang selalu minum secangkir kopi di setiap harinya ada baiknya kalian memanfaatkan sisa bubuk kopi yang ada, karena siapa sangka bahwa dengan menaburkan sedikit bubuk kopi kedalam sepatu lalu dibiarkan beberapa jam dapat menghilangkan bau tidak sedap. Namun, pastikan sepatu kalian dalam keadaan kering.

4. Menggunakan Cuka

Cuka

Cuka dipercaya dapat menghilangkan bau tidak sedap yang ada pada sepatu, untuk menggunakannya hanya perlu mencampurkan cuka dengan air bersih dengan perbandingan 50:50. Setelah itu kalian bisa gunakan semprotan air untuk menyemprotkan ke dalam bagian sepatu. Agar cepat kering bisa juga dengan menggunakan hair dryer agar cepat kering.

5. Menggunakan Alkohol

Alkohol

Alkohol memiliki kandungan senyawa yang dapat membunuh bakteri dan mikroorganisme. Dengan adanya hal ini membuat alkohol dapat digunakan untuk membunuh bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap di sepatu. Cara penggunaannya hanya perlu basahi kapan dengan alkohol lalu usapkan secara merata kedalam sepatu. Untuk hasil yang maksimal pastikan alkohol sudah diusapkan secara keseluruhan hingga kesudut-sudut.

Advertisements