Bisnis-Yang-Cocok-Untuk-Ibu-Rumah-Tangga
Advertisements

Memang tidak mudah menjadi seorang perempuan di masa modern seperti sekarang ini.

Pasalnya para perempuan ini akan dihadapkan pada banyak tuntutan, terlebih bagi wanita yang telah menikah.

Mereka akan dihadapkan kepada 2 pilihan yaitu apakah akan menjadi wanita karir atau hanya akan menjadi ibu rumah tangga saja? Pastinya kedua pilihan tersebut masing masingnya itu memiliki tantangan tersendiri.

Tetapi jika kamu seorang perempuan yang memilih menjadi ibu rumah tangga tetapi ingin tetap bisa mempunyai penghasilan sendiri, maka langkah apa yang harus dilakukan?

Tidak perlu khawatir karena Zonaberita.net akan merekomendasikan beberapa ide bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga diantaranya yaitu:

1. Catering Atau Warung Makan

Jika tempat tinggal kamu berada di sekitar perkantoran, kampus, atau permukiman padat penduduk, maka dengan membuka usaha catering atau warung makan akan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Terlebih lagi jika kamu membuat berbagai macam makanan yang enak.

2. Bisnis Online

Sekarang ini sedang maraknya bisnis online, pasalnya mudah untuk melakukannya dan bisa dijalankan dimana saja termasuk di rumah.

Kamu bisa saja memulai usaha kecil kecilan ini dengan menjual berbagai macam produk seperti baju anak, jasa dropshipper, produk produk rumahan, ataupun makanan yang susah ditemukan di tempat yang lainnya.

Advertisements

3. Les Privat

Jika disekitar tempat tinggal kamu ada banyak keluarga yang memiliki anak SD, maka dengan membuka usaha les privat di rumah pastinya bisa memberi banyak keuntungan.

Selain bisa didapatkannya penghasilan tambahan, tetapi juga dapat terasahnya kemampuan kamu didalam mengajar anak anak.

4. Penulis Lepas

Bisnis penulis lepas ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga karena bisa dikerjakan diwaktu luang. Untuk memenuhi deadline yang ditentukan tidak perlu masuk kantor.

Jika kamu seorang wanita yang suka menulis maka menekuni bisnis ini adalah pilihan yang paling tepat.

Terlebih lagi sekarang ini media online semakin marak saja sehingga membuat jasa penulis lepas ini menjadi ide bisnis yang cukup menjajikan.

Selain itu masih ada ide bisnis mudah dan menjanjikan lainnya yang paling cocok bagi ibu rumah tangga yaitu membuat kerajinan tangan.

Sekarang ini sudah banyaknya tersedia kursus kursus singkat yang akan memberikan ilmu untuk meningkatkan kreatifitas para ibu rumah tangga.

Advertisements