Ini Dia Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Yang Murah Dan Efektif
Advertisements

Ini Dia Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Efektif – Salah satu cara yang efektif untuk memutihkan gigi adalah dengan menggunakan cara modern yaitu berkunjung ke tempat praktek dokter gigi dengan biaya yang cukup mahal yaitu sekitar 3 hingga 5 juta untuk satu kali perawatan.

Bleaching gigi merupakan cara yang perawatan gigi yang paling banyak digemari, proses ini memang sangatlah bagus karena gigi akan berubah total menjadi putih bersih dan juga rapi. Proses pemutihan gigi didokter ini hanya membutuhkan waktu 40 menit saja tanpa adanya rasa ngilu atau linu.

Proses bleaching didokter itu memang sangat cepat dan efektif tetapi akan membutuhkan biaya yang lumayan banyak. Bagi mereka yang punya uang mungkin biaya bukanlah menjadi masalah, tetapi untuk mereka yang keuangannya itu pas pasan pastinya akan menjadi masalah besar.

Tetapi jika tidak punya biaya untuk melakukan perawatan ke dokter maka tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara murah dan efektif untuk memutihkan gigi. Berikut cara memutihkan gigi secara alami yang murah dan efektif diantaranya yaitu :

Baca Juga :  4 Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Bangun

1. Dengan Menggunakan Siwak

Siwak

Cara menggunakannya adalah gunakan siwak itu seperti orang yang sedang menggosok gigi dengan menggunakan sikat gigi selama 10 hingga 15 detik. Kemudian berkumurlah dengan menggunakan air hangat. Yang harus diperhatikan adalah pilih siwak yang ujungnya itu lembut sehingga tidak akan menimbulkan iritasi pada saat digunakan.

Advertisements

2. Dengan Menghindari Makanan Yang Manis Dan Lengket

Hindari-makanan-terlalu-manis

Dengan menghindari makanan yang manis dan lengket juga akan membuat gigi tetap putih dan bersih. Karena makanan yang manis itu banyak mengandung gula sehingga cenderung akan merusak gigi. Agar gigi tetap putih maka sebaiknya dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan segar yang mengandung banyak serat seperti buah dan sayuran.

3. Dengan Memperbanyak Mengkonsumsi Asam Malat

Asam-malat

Untuk memutihkan gigi juga bisa dengan cara memperbanyak mengkonsumsi buah yang mengandung asam malat tinggi. Misalnya saja dengan mengkonsumsi jus apel hijau atau stroberi. Atau juga bisa dengan cara mencampurkan 2 hingga 3 buah stroberi kedalam baking soda.

4. Dengan Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran Yang Renyah

Buah-dan-sayur

Untuk memutihkan gigi juga bisa dengan menggunakan cara mengkonsumsi buah dan sayuran yang renyah misalnya saja apel, pir, dan wortel. Dengan mengkonsumsi makanan yang renyah maka akan dapat mengangkat noda dan warna kuning pada gigi sehingga gigi akan tampak putih bersih tanpa akan merusak enamel gigi.

Itulah cara memutihkan gigi secara alami yang murah dan efektif. Pilihlah salah satu cara yang dianggap paling mudah, murah, dan efektif didalam mengaplikasikannya. Tetapi pastinya keempat cara diatas merupakan cara yang mudah, murah, dan efektif untuk memutihkan gigi.

Advertisements