Cara Mudah Untuk Menghilangkan Bau Mulut Saat Bangun
Advertisements

Merasa kesal dipagi hari saat terbangun dari tidur karena bau mulut pasangan atau mungkin bahkan kamu sendiri yang memiliki bau mulut.

Kamu tidak perlu khawatir karena bau mulut saat bangun tidur ini adalah kondisi umum yang dialami banyak orang. Untuk mencegah bau mulut ini kamu harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan bau mulut ini seperti produksi air liur yang berkurang, kesehatan gusi yang buruk, sebelum tidur tidak menggosok gigi, dan kebiasaan merokok.

Tetapi para pemilik bau mulut saat bangun tidur ini tidak perlu khawatir karena adanya cara menghilangkan bau mulut secara alami yang mudah. Berikut 4 cara untuk menghilangkan bau mulut saat bagun tidur diantaranya yaitu:

Baca Juga : Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Efektif

1. Dengan Menggosok Gigi Selama 2 Menit

Gosok-gigi

Lamanya seseorang menggosok gigi jika dirata ratakan itu sekitar 35 hingga 40 detik saja. Jika ini menjadi kebiasaan kamu maka tidak heran jika kamu memiliki bau mulut yang tidak sedap.

Hal ini dikarenakan waktu selama itu belum terlalu cukup untuk membersihkan gigi kamu. Sebaiknya kamu menambahkan waktu pada saat sedang menggosok gigi minimal lakukanlah selama 2 menit.

Advertisements

Setelah gigi digosok maka cobalah untuk membersihkan lidah kamu bagian permukaan atas dan juga bawahnya. Dan yang harus diingat adalah ketika malam hari sebelum tidur menggosok gigi dulu dan setelahnya jangan makan lagi.

2. Membiasakan Menggosok Gigi Dengan Benang

Benang-gigi

Kebanyakan orang menganggap jika benang gigi itu tidak berguna sehingga mereka tidak akan terbiasa untuk menggunakannya. Padahal benang gigi ini bisa dimanfaatkan didalam membersihkan kotoran sisa sisa makanan yang menempel pada sela sela gigi yang tidak bisa diraih oleh ujung sikat gigi.

3. Berkumur Dengan Menggunakan Mouthwash

Mouthwash

Didalam menggunakan mouthwash untuk berkumur ini tidak boleh sembarangan, karena jika menggunakannya tidak tepat maka manfaat untuk menghilangkan bau mulut itu tidak akan tercapai. Sehingga ikutilah tata cara penggunaan mouthwash yang sesuai dengan label pada kemasannya.

4. Dengan Berhenti Merokok

Berhenti-merokok

Merokok ini selain akan menganggu terhadap kesehatan secara menyeluruh tetapi juga bisa menjadi penyebab bau mulut. Sehingga mulailah untuk berhenti dari kebiasaan merokok jika ingin bau mulut segera hilang.

Itulah 4 cara mudah untuk menghilangkan bau mulut saat bagun tidur. Dengan mengikuti keempat cara diatas maka bau mulut saat bangun tidur tidak akan terjadi.

Advertisements