Makanan Yang Buat Kamu Kuat Puasa Seharian
Advertisements

Kebanyakan orang cepat merasa lapar saat sedang berpuasa, mungkin hal ini terjadi karena terdapat kesalahan dalam mengkonsumsi makanan saat sahur. Nyatanya, ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi ketika sahur, hal ini juga dapat menjaga daya tubuh seseorang dan bisa bertahan lama untuk tidak merasa lapar.

Maka dari itu ada baiknya kita tetap memperhatikan konsumsi makanan saat sahur, dengan begitu ibadah puasa kita dapat berjalan dengan lancar dan tubuh pun menjadi tetap kuat dan sehat.

Berikut 5 Makanan Untuk Kuat Puasa Seharian:

1. Kacang Edamame

Kacang-Edamame

Kacang Edamame kaya akan serat yang dapat membantu seseorang kenyang lebih lama. Mengkonsumsi kacang edamame juga dapat menjadi cara yang baik untuk menjaga nafsu makan serta memiliki protein yang tinggi. Edamame sangat baik disajikan dengan sup, salad ataupun casserole.

2. Brokoli

Brokoli-hijau

Brokoli merupakan sayur yang kaya serat dan air, hal ini dapat membuat seseorang merasa kenyang dan memperlambar pencernaan.

Selain itu brokoli merupakan sayur yang tepat untuk menurunkan berat badan karena memili kandungan kalori yang sangat rendah.

Baca Juga : Hidangan Sahur yang Kurang Tepat untuk Dikonsumsi

Advertisements

3. Sup

Sup

Mengkonsumsi sup dapat menghambat sel-sel diperut dalam memproduksi hormon kelaparan serta mematikan nafsu makan. Selain itu studi mencacat bahwa kepuasan tubuh lebih besar saat mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan air yang banyak.

4. Oatmeal

Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang praktis namun tetap sehat, oatmeal memiliki banyak kandungan serat yang membuat perut kenyang lebih lama. Mengkonsumsi oatmeal juga sangat baik untuk jantung.

Oleh karena itu, mengkonsumsi oatmeal saat sahur merupakan hal yang tepat, selain itu oatmeal juga dapat dijadikan makanan pengganti karbohidrat untuk sahur.

5. Telur

Telur

Telur adalah salah satu makanan yang pastinya selalu ada persediannya dirumah, telur juga merupakan makanan yang kaya protein. Bahkan menurut penelitian di University of Missouri, Columbia membuktikan bahwa mengkonsumsi telur dapat membuat seseorang kenyang lebih lama.

Maka dari itu mengkonsumsi telur untuk sahur merupakan hal yang tepat, ditambah lagi telur merupakan makanan yang mudah diolah dan bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan makanan lainnya.

Advertisements