Inilah-tips-interview-kerja
Advertisements

Zonaberita.net – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa bekerja merupakan salah satu cara terbaik agar kita bisa memperbaiki kehidupan.

Melihat akan hal itu, maka tak heran jika semua orang akan beromba-lomba dan bersaing agar bisa mendapatkan sebuah pekerjaan.

Baik bagi kaum pria maupun kaum wanita, mereka semua memang membutuhkan sebuah pekerjaan. Bahkan, tak sedikit pula orang-orang yang usianya sudah cukup tua namun masih tetap bekerja.

Terlepas dari semua hal tersebut, untuk mendapatkan sebuah pekerjaan itu tidak semudah yang kita bayangkan.

Ya, butuh sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, serta keterampilan kita saat menghadapi tahap interviewnya.

Terutama untuk tahap interview, yang juga sangat berpengaruh dalam keputusan diterima atau tidak diterimanya anda oleh perusahaan.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa tips interview kerja yang dijamin bakal diterima oleh perusahaan:

Penampilan Harus Menarik Yang Sesuai Dengan Profil Perusahaan

Penampilan merupakan langkah awal untuk anda diterima apa tidaknya oleh perusahaan. Kalau anda berpenamplan yang menarik pada saat mau wawancara, kemungkinan untuk diterima kerja akan lebih besar.

Advertisements

Tetapi kalau penampilan sudah tidak meyakinkan pada saat wawancara, jangan harap anda bisa diterima di perusahaan tersebut.

Anda Harus Selalu Memperhatikan Sikap Sejak Di Lobi

Pada saat anda mau interview, sebaiknya anda selalu memperhatikan sikap sejak berada di lobi untuk menunggu panggilan interview.

Karena boleh jadi para interviewer memperhatikan orang-orang yang ada di lobi untuk menunggu panggilan interview, sehingga sebaiknya anda tetap tenang duduk kalau perlu sambil membaca sesuatu.

Selalu Siap Sedia Untuk Bersalaman Dengan Interviewer

Pada saat anda memasuki ruangan interview, pastikan anda untuk selalu siap berjabat tangan dengan para interviewer sambil tersenyum.

Hal ini dilakukan selain untuk menghormati para interviewer, juga untuk supaya ada kesan hangat, ramah dari anda kepada para interviewer.

Jangan Gugup

Pada saat proses interview akan dimulai, sebaiknya anda bersikap tenang dan tidak gugup. Jawablah semua pertanyaan para interviewer dengan santai namun tetap serius.

Karena kalau anda gugup, anda tidak akan bisa menjawab pertanyaan para interviewer dengan baik dan benar, sehingga hal tersebut akan menjadi catatan minus bagi para interviewer terhadap diri anda.

Itulah beberapa tips wawancara kerja yang akan diingat oleh para interviewer. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencoba tipsnya?

Advertisements