Bahan Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering
Advertisements

Ini Dia Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami – Memiliki kulit yang sehat, cantik, dan lembut, tentunya akan menjadi dambaan setiap orang baik itu wanita dan bahkan pria. Tetapi didalam kenyataannya ada banyak hal yang bisa menyebabkan kulit cenderung menjadi kering dan juga tidak sehat. Apalagi jika kulit kering ini tingkatannya itu sudah parah maka dapat menyebabkan kulit akan mengalami iritasi.

Sebelum mencari cara untuk mengatasi kulit kering maka sebaiknya dengan mengetahui terlebih dahulu faktor yang menyebabkannya. Kulit kering ini terjadi karena adanya salah satu faktor dari dalam tubuh yang menyebabkannya yaitu permukaan kulit kekurangan atau kehilangan minyak alaminya. Berkurang atau hilangnya minyak alami ini dikarenakan adanya kebiasaan buruk dan asupan makanan yang dikonsumsi. Salah didalam melakukan perawatan kulit juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Menggunakan pelembab adalah tindakan pertama yang akan dilakukan ketika kulit mengalami kekeringan. Padahal ada banyak cara mengatasi kulit kering selain menggunakan pelembab yaitu menggunakan bahan bahan alami.

Baca Juga : 4 Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Berikut beberapa bahan bahan alami untuk mengatasi kulit kering diantaranya yaitu:

1. Dengan Menggunakan Kuning Telur

Kuning-telur

Caranya adalah 1 sdt kuning telur dicampurkan dengan 1 sdt madu dan juga 2 sdt susu bubuk. Lalu aduk ketiga bahan itu hingga tercampur rata dan berbentuk pasta. Kemudian oleskan pasta itu kebagian tubuh dan bagian kulit yang kering lainnya dan diamkan selama 15 menit. Dan bilas dengan menggunakan air dingin.

2. Dengan Menggunakan Madu

Madu

Advertisements

Caranya adalah setengah sdt madu dicampur dengan air mawar sedikit saja. Setelah itu oleskan campuran itu kearea kulit yang kering dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Dengan Menggunakan Minyak Almond

Minyak-Almond

Caranya sangat mudah yaitu kita cukup dengan mengoleskan sedikit minyak almond ke area wajah, bagian kulit yang kering, dan bahkan ke seluruh tubuh. Dan gunakan minyak almond ini sebelum mandi.

4. Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk-Nipis

Caranya juga sangat mudah yaitu jeruk nipis dicampurkan dengan alpukat yang sudah dihaluskan. Setelah itu oleskan pada bagian kulit yang kering dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

Itulah beberapa bahan bahan alami untuk mengatasi kulit kering. Keempat bahan diatas akan mudah untuk ditemukan dan juga harganya sangat murah, sehingga untuk melakukan keempat perawatan diatas tidak dibutuhkan budget yang besar.

Baca Juga : 4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dalam Waktu yang Singkat

Advertisements