Jerawat
Advertisements

Zonaberita.net – Bagi setiap orang jerawat memang akan selalu menjadi musuh dan seringkali akan membuat penderitanya merasa tidak percaya diri.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan jerawat ini seperi kurangnya menjaga kebersihan, gen, hormon, makanan, stres, dan yang lainnya.

Adanya jerawat ini biasanya disebabkan karena kondisi wajah yang sensitif sehingga alangkah baiknya menggunakan cara menghilangkan jerawat secara alami daripada menggunakan produk produk yang mengandung zat kimia berbahaya.

Karena jika menggunakan produk produk berbahan kimia ini maka kemungkinannya akan beresiko menimbulkan efek samping.

Cara alami dan aman untuk menghilangkan jerawat ini bisa dengan mengkonsumsi makanan makanan yang akan dapat menghilangkan jerawat.

Berikut beberapa makanan sebagai cara alami dan aman untuk menghilangkan jerawat diantaranya yaitu:

Lemak Ikan

Lemak ikan ini akan dapat membantu didalam mengurangi peradagangan didalam tubuh, ikan ini juga akan menjadi asupan untuk melawan noda jerawat karena mengandung asam.

Kacang

Banyaknya orang yang beranggapan jika kacang adalah penyebab timbulnya jerawat, padahal kacang ini mengandung banyak Vitamin E yang tinggi sehinga akan mampu meremajakan kulit.

Advertisements

Alpukat

Alupkat juga mengandung banyak vitamin E sehingga akan dapat mampu meningkatkan vitalitas kulit.

Selain itu juga buah ini mengandung Vitamin C yang akan dapat mengurangi peradangan pada kulit dan kulit juga akan menjadi lembab nantinya.

Anggur Merah

Buah anggur merah dan bijinya ini memiliki kandungan antioksidan yang akan mempunyai kemampuan didalam mengobati kondisi kulit.

Tetapi khasiatnya tidak hanya itu saja karena buah ini akan dapat mengontrol efek samping dari reaksi alergi pada kulit khususnya pada bagian kulit wajah.

Beras Merah

Beras merah ini kaya akan kandungan nutrisi seperti Vitamin B, protein, dan magnesium, sehingga beras merah ini akan dapat mengurangi tingkat stres pada kulit dan akhirnya kemungkinanya jerawat pun akan dapat dicegah.

Itulah beberapa makanan sebagai cara alami dan aman untuk menghilangkan jerawat.

Selain itu masih ada makanan yang lainnya seperti bawang putih, brokoli, wortel, yoghurt, mentimun, teh hijau, buah berry, biji bijian, dan ada beberapa yang lainnya.

Advertisements