Bau-mulut
Advertisements

Zonaberita.net – Bagi seseorang adanya bau mulut itu akan memberikan dampak yang negatif, pasalnya bau mulut ini akan menyebabkan para penderitanya merasa tidak percaya diri pada saat berinteraksi dengan orang lain.

Sehingga bau mulut yang dimiliki seseorang akan menyebabkannya merasa minder pada saat membuka mulut untuk memberikan pendapat dan membuka mulut pada saat sedang berdekatan dengan orang lain.

Bau mulut ini harus segera diatasi karena jika tidak akan beresiko munculnya penyakit penyakit seperti kanker mulut dan juga gusi menjadi rusak.

Bau mulut ini biasanya terjadi karena tidak teraturnya didalam menjaga kesehatan gigi dan mulut dan juga karena pola makan yang tidak teratur.

Untuk menghilangkan bau mulut ini banyak caranya seperti dengan menggunakan obat herbal dan pergi ke dokter untuk melakukan perawatan.

Tetapi ada cara menghilangkan bau mulut secara alami yang sederhana yaitu dengan mengkonsumsi buah buahan yang akan dapat menghilangkan bau mulut.

Berikut beberapa buah yang dipercaya dapat menghilangkan bau mulut diantaranya yaitu:

Apel Merah

Apel merah ini mengandung flavanoid dan polifenol yang akan dapat bermanfaat didalam melawan bakteri pemicu kanker.

Apel juga mengandung serat yang akan dapat menghilangkan bau mulut yang diakibatkan oleh gigi berlubang dan juga kotornya gusi.

Serat di dalam buah ini akan berfungsi sebagai pembersih kuman. Selain itu juga dapat dimanfaatkan sebagai antivirus yang akan membuat mulut bisa melawan bakteri jahat.

Advertisements

Jambu Biji

Jambu biji ini mengandung likopen yang berfungsi sebagai antioksidan yang akan dapat melindungi tubuh dari penyakit kanker.

Karena salah satu penyebab bau mulut adalah adanya penyakit yang berbahaya seperti kanker.

Bau mulut tidak sedap akibat kanker akan dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi jambu biji ini.

Lemon

Lemon ini mengandung Vitamin C yang akan bisa menghilangan bau mulut akibat saluran pencernaan.

Dimana kandungan Vitamin C ini akan mengefektifkan kerja dari zat antioksidan catechin.

Kandungan vitamin C didalam jeruk lemon ini juga akan bermanfaat didalam menjaga kandungan catchin.

Pir

Pir ini juga dapat menghilangan bau mulut karena mengandung serat yang sangat banyak.

Serat dalam buah pir inilah yang akan dapat membersihan gigi dan gusi dari kuman, dan juga akan dapat membantu mulut didalam memproduksi air liur dengan baik dan teratur.

Itulah beberapa buah yang dipercaya dapat menghilangkan bau mulut.

Selain buah buahan, ternyata untuk menghilangkan bau mulut ini dapat juga dengan mengkonsumsi sayuran seperti wortel dan mentimun.

Advertisements