susu-formula-bayiParenting 

Rekomendasi Susu Formula Bayi dan Cara Memilih Botol Susu Bayi

Zonaberita.net – Pada saat anda akan memberikan susu formula bayi, salah satu perlengkapan yang harus anda siapkan adalah botol susu bayi.

Agar bisa memberikan susu dengan nyaman kepada bayi, pastinya sangat penting untuk memilih produk botol susu bayi yang tepat diantara sekian banyak produk yang beredar di pasaran.

Dalam hal ini, pada saat anda akan memilih botol susu untuk bayi, maka anda harus memperhatikan beberapa hal supaya bayi dan anda sebagai orang tua merasa puas dan nyaman.

Maka dari itu itu, dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang cara memilih botol susu bayi dan rekomendasi susu formula bayi sebagai berikut.

Cara Memilih Botol Susu Bayi Berdasarkan Usia

Dalam hal ini, perhatikan dot dari produk yang akan anda pilih. Pastikan bahwa dot tersebut bisa mempermudah bayi saat minum susu, dan tidak sulit dalam membersihkannya.

1. Pilih Ukuran Dot Berdasarkan Usia

Perlu diketahui bahwa dot susu ini terbagi menjadi beberapa ukuran. Mulai dari ukuran SS hingga S ditujukan untuk bayi berusia kurang dari tiga bulan(untuk botol berkapasitas 80 ml hingga 160 ml).

Berikutnya adalah ukuran M. Ukuran M ini ditujukan oleh bayi berusia tiga bulan hingga enam bulan (untuk botol susu berkapasitas 160 ml hingga 200 ml).

Sedangkan untuk bayi berusia lebih dari enam bulan bisa diberikan dot berukuran L (untuk botol susu berkapasitas 200 ml hingga 220 ml).

2. Pilih Bentuk Lubang Dot Sesuai Dengan Kemampuan Hisap Bayi dan Jumlah Susu Yang Diminum

Ada 3 jenis lubang dari dot botol susu bayi, yakni lubang bulat, tiga lubang, dan lubang silang. Lubang bulat adalah jenis lubang yang banyak digunakan. Karena jenis ini bisa digunakan sejak bayi baru lahir.

Jadi, jika anda membutuhkan produk untuk digunakan setelah bayi dilahirkan, maka pilihlah dot dengan lubang bulat.

3. Dot Yang Terbuat Dari Karet Silikon Akan Lebih Tahan Lama

Adapun bahan yang digunakan sebagai bahan baku dot botol susu adalah karet sintetis dan silikon. Keduanya sama-sama diseterilkan dengan cara direbus, dicuci dengan sabun disinfektan khusus, dan menggunakan microwave.

Selain itu, keduanya juga bisa dibersihkan dengan menggunakan mesin pencuci piring. Dari kedua bahan tersebut, dot botol susu yang terbuat dari karet silikon lebih awet dibandingkan karet sintetis.

Baca juga: Beberapa Posisi Seks Agar Cepat Hamil

susu-formula-bayi

Rekomendasi Susu Formula Bayi

1. Bebelove 1 (800 g)

Bebelove 1 susu formula bayi (800 g) ini merupakan susu formula yang diformulasikan khusus untuk bayi atas rekomendasi dokter.

Dimana, susu formula ini dibuat dengan steril yang mengandung cukup banyak manfaat bagi bayi.

Selain itu, susu formula ini mengandung nutrisi yang bisa membantu membentuk metabolisme tubuh dengan kelebihan rasa yang nikmat dan tidak membuat bayi merasa mual.

2. Bebelove 2 (1800 g)

Bebelove 2 Susu Formula Bayi (1800 g) ini merupakan susu formula yang diformulasikan khusus untuk bayi atas saran dokter.

Susu formula ini disarankan untuk bayi yang berusia 6-12 bulan. Selain itu, susu formula bayi dengan kemasan kardus ini memiliki berat bersih 1800 g.

Mungkin itu saja artikel kali semoga ada guna dan manfaatnya, khususnya bagi anda yang memiliki bayi yang baru lahir.

Baca juga: 4 Manfaat Mengkonsumsi Kacang Tanah Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Related posts

Leave a Comment