Advertisements

Usia muda bukanlah masa untuk bersuka cita, namun sebuah masa dimana kamu harus berjuang mati – matian demi bisa hidup bahagia kelak diusia senja. Sebab nasib orang tidak ada yang tahu, karena itu disini akan diberikan sedikit motivasi bagi kamu yang ingun mencoba peruntungan di bisnis kuliner yang minim modal namun tetap menjanjikan. Berikut dibawah ini rekomendasi 5 ide bisnis kuliner modal minim dan menjanjikan, diantaranya yaitu :

1.Usaha Angkringan

Membangun sebuah bisnis kuliner memang tidak mudah. Selain modal, menentukan lapak dan juga pangsa pasar yang tepat menjadi pekerjaan rumah berat bagi para pelaku bisnis kuliner. Persaingan yang makin ketat pun tidak kalah membuat pusing. Namun, tidak dengan usaha angkringan yang meski banyak saingannya, kuliner ini akan tetapi menjadi idola kapanpun dan dimanapun. 

5 Ide Bisnis Kuliner Bemodal Minim Dan Menjanjikan

Kamu bisa sewa lapak sederhana dan strategis serta menyiapkan modal kurang lebih 2 juta rupiah untuk memulainya. Sajikan juga menu kuliner yang berbeda dengan angkringan pada umumnya. Tidaklah sulit untuk menjalankan bisnis ini, asalkan kamu mau berusaha dan pandai ‘membaca’ situasi pasar. 

2. Menjajakan Cemilan

Terus berdiam diri dan iri terhadap kesuksesan orang lain hanya akan membelunggu dirimu saja. Daripada terus seperti itu, tidak ada salahnya kamu mencoba peruntungan di bisnis cemilan yang tidak ada matinya. Untuk memulainya, kamu bisa siapkan terlebih dahulu modal awal sebesar 500 ribu rupiah. Kemudian, belilah cemilan – cemilan dengan rasa yang paling banyak digemari. Selanjutnya, bungkus pada plastik kecil lalu pasarkan ke tempat – tempat seperti kampus, kantor, atau kost – kostan yang memang selalu ‘lapar’ akan makanan ringan pada jam istirahat. Bandrol dengan harga yang wajar dan bungkuslah secara sederhana namun tetap menarik. 

5 Ide Bisnis Kuliner Bemodal Minim Dan Menjanjikan

3. Bakso Bakar

Kuliner yang belakangan ini populer khususnya dikalangan mahasiswa dan anak – anak muda ini memang rasanya sangat lezat dan membuat ketagihan. Gurihnya daging sapi yang berbaur sempurna dengan bumbu kecap memang menambah cita rasa makanan khas Indonesia tersebut. Bahan – bahan yang dibutuhkan untuk meraciknya pun cukup murah dan mudah ditemukan. Apalagi jika kamu bisa menjajakannya di lingkungan sekolah atau kampus, dijamin pundi – pundi rupiah kamu akan bertambah. 

Advertisements
5 Ide Bisnis Kuliner Bemodal Minim Dan Menjanjikan

4. Bubur Kacang Hijau

Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 2500 hingga 3000 rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati bubur kacang hijau yang memiliki cita rasa manis dan gurih. Namun kamu jangan salah sangka dulu dengan harganya yang murah dan merakyat ini, sebab untuk bisa menjadi pengusaha kuliner yang sukses, kamu bisa meraihnya dengan menjalankan bisnis kuliner ini. Cara memasak dan menyajikannya juga tidak butuh keahlian khusus, sehingga bisa dengan mudah dipelajari. Memang kamu perlu sewa lapak juga, namun yang namanya usaha tentu butuh perjuangan, kan? 

5 Ide Bisnis Kuliner Bemodal Minim Dan Menjanjikan

5. Usaha Nasi Kuning Setiap Pagi 

Mental seorang pengusaha itu tidak mudah menyerah. Jika kamu setuju dengan pernyataan tersebut, kamu tentunya sadar bahwa jatuh dan bangun pasti akan dirasakan oleh mereka yang sedang meniti karir sebagai seorang pengusaha. Begitu pun dengan usaha nasi kuning yang saingannya luar biasa banyak setiap pagi. Namun, kamu wajib putar otak demi mewujudkan impian menjadi pengusaha kuliner yang sukses, meski hanya berjualan nasi kuning setiap pagi. 

5 Ide Bisnis Kuliner Bemodal Minim Dan Menjanjikan

BACA JUGA : CARA BUKA REKENING MANDIRI TABUNGAN RENCANA SECARA ONLINE,GAMPANG BANGET !

Kamu bisa manfaatkan kelaparan dan kemalasan orang – orang dalam mencari menu sarapan. Cobalah berjualan di sekitar kampus, kantor, atau perumahan padat penduduk agar nasi kuning kamu laku dan banyak diminati. Keluarkan skill memasak kamu secara maksimal agar tidak ada yang kecewa. Pastikan juga kamu menjual nasi kuningnya dengan harga mahasiswa, agar pembeli tidak cepat bosan dan berpindah kelain hati. 

Itulah 5 ide bisnis kuliner modal minim yang bisa kamu praktikan, semoga bermanfaat!

Advertisements